Custom Search

Selasa, 03 Juni 2008

Baterai Hanguskan Laptop



Kasus meledaknya baterai laptop sudah sering terjadi, terutama pada tahun 2006 lalu yang membuat Dell dan Sony menarik jutaan baterai laptop mereka yang telah dipasarkan, lalu di bulan juni 2007 kemarin, terjadi kejadian yang sama menimpa brand kenamaan lain : Toshiba, yang akhirnya melakukan keputusan yang sama. Kali ini, nasib yang sama menimpa LG yang harus mengawai awal tahun 2008 ini dengan kasus meledaknya baterai notebook mereka.

Tepatnya si Soul, korea selatan, notebook LG milik seorang wartawan di laporkan meledak dalam kondisi Sleep Mode. Keadaan laptop setelah terjadi ledakan sangat tragis untuk seorang pecinta Notebook, karena keadaan notebook tersebut hangus dan terbakar.

Setelah diselidiki, penyebab ledakan tersebut berasal dari baterai yang digunakan oleh laptop tersebut.

Bagaimana seandainya Laptop kesayangan anda ikut meledak, tentunya sebuah pengalaman yang menyakitkan bukan. Hal ini membuat para pengguna mobile tidak leluasa karena laptop-laptop dengan merek tersebut pernah di larang di bawa masuk kedalam pesawat, tapi ada pengecualian jika baterai di lepas. Tentu sangat merepotkan bukan.
Tapi saya akan memberikan sedikit tips untuk menghindari kejadian tersebut.


  • Jangan mengaktifkan Mode Standby / Sleep mode pada laptop anda, karena kinerja baterai tetap di pakai, dan sering kali mode ini membuat baterai anda tidak tahan lama.
  • Kalau tidak ingin di Shut Down, gunakan mode Hibernate, karena mode ini menyimpan file - file ataupun proses yang berjalan kedalam hardisk dan akan di load kembali pada saat komputer menyala.
  • Jangan tempatkan laptop yang dalam kondisi on di atas benda-benda yang empuk, misalnya diatas kasur / bantal.


Dukungan Sponsor