Custom Search

Senin, 19 Mei 2008

Duo Leopard Siap Menerkam Indonesia

Apple akhirnya menghadirkan versi terbaru dari sistem operasinya, yakni Mac OS X 10.5 atau Leopard di Indonesia. Bersama versi Server, duo Leopard tersebut siap menerkam pasar.

Mac OS X Leopard yang didesain untuk komputer Macintosh apapun, asalkan dilengkapi prosesor Intel, PowerPC G5 atau G4 minimum 867 MHz, memerlukan kapasitas memori (RAM) minimum 512 MB.

Versi terbaru itu kini tersedia di seluruh Apple Authorized Reseller dengan harga sekitar Rp 1,5 juta untuk lisensi satu orang pengguna. Sedangkan untuk lisensi lima orang pengguna dalam satu rumah, Apple membanderol Mac OS X Leopard Family Pack dengan harga kisaran Rp 2,3 juta.

Sementara Leopard Server, dapat beroperasi di komputer Macintosh dengan spesifikasi hampir mirip dengan versi pengguna rumahan, hanya saja, memori yang diperlukan minimum berkapasitas 1 GHz dengan kapasitas Hardisk yang tersedia juga harus sebesar 20 GB paling minim.

Untuk versi server, harga yang ditawarkan untuk penggunaan 10 client sekitar Rp 5,6 juta. Sedangkan untuk penggunaan client tanpa batas (unlimited client), edisi tersebut dibanderol Rp 11,3 juta.

Mac OS X Leopard kini dilengkapi lebih dari 300 fitur baru. Dalam acara jumpa pers yang digelar di Hotel Intercontinental, Kamis (8/11/2007), fitur paling menarik dari sistem operasi anyar ini ialah Time Machine. Fitur ini dapat digunakan untuk mem-back up semua data, menemukan file yang hilang, dan mengembalikannya seperti sediakala. Dari demo yang ditampilkan, mencari file yang hilang serasa membuat kita menembus waktu.


Dukungan Sponsor