Custom Search

Kamis, 08 Mei 2008

CINTA DAN BENCI

Cinta

Cinta,,,ah,,,kata yang tidak asing lagi bagi umat manusia di jagat raya ini. Dengan cinta orang bisa bahagia. Dengan cinta orang bisa tersenyum, dengan cinta orang bisa menangis, dengan cinta orang bisa kabur matanya, dengan cinta orang bisa gila, dan dengan yang lainnya.
Di sebagian kalangan, cinta itu diartikan sebagai suka sesama lawan jenis. Dalam arti berpacaran atau naksir ama seseorang. Padahal cinta itu bukan hanya sebatas itu saja, melainkan sangat luas artinya. Cinta seorang hamba kepada Sang Pencipta sebagai salah satu contohnya.
Dengan kata lain cinta merupakan suatu sifat yang muncul dari suara hati (GodSpot) yang paling dalam seseorang hamba-Nya kepada apa yg dilihat dan dirasakan.

Benci

Benci, ah, lagi-lagi kata yang tidak asing di telinga kita. Aku benci kamu...!!! itu merupakan satu bait contoh yang sering di ungkapkan oleh pasangan-pasangan yang sering kita dengar...
Benci merupakan suatu sifat yang menunjukkan kekesalan seseorang terhadap apa yang dilihat, didengar dan dirasakan.
Jadi benci bukan hanya diungkapkan terhadap orang saja, tapi juga terhadap yang lain-lainnya juga bisa dikatakan benci, asal memenuhi definisi yang aku tulis seperti di atas.

Kesimpulan :

Cinta dan Benci merupakan 2 hal yang tidak bisa dipisahkan. Benci yang terlalu dalam bisa mengakibatkan lahirnya cinta yang terselubung. Cinta yang terlalu gila tanpa ada kontrol bisa mengakibatkan benci yang sangat dalam.
Jadi mana yang duluan, cinta dulu ato benci dulu???

Dukungan Sponsor