Custom Search

Selasa, 05 Agustus 2008

Big Size, Mas

Gelombang film horor sedang mengalami pasang surut. Dominasinya di bioskop sudah tak terlalu terasa. Sekarang giliran film komedi yang membanjiri pasaran. Pelakunya tak hanya rumah produksi besar, pendatang baru macam Inter’s Media misalnya juga tak mau ketinggalan kereta. Setelah menghasilkan banyak produk FTV dan klip kini mereka mencoba berkiprah di layar lebar.

Big Size, Mas adalah sebuah judul komedi yang mereka persiapkan kepada publik dan rencananya akan diputar bulan Juli 2008. Nama-nama macam Christian Sugiono, Ronald, Suryapradja, Indah Pelapory hingga Richa Novisha dipasang dalam deretan pemain. Tanggal 19 Maret lalu Inter’s Media sempat menggelar jumpa pers di Cilandak Town Square.

Menurut Mamahit Donnie, sang sutradara, ide cerita filmnya berasal dari tim kreatif. Ketika itu terngiang ide untuk menciptakan cerita lama hasil daur ulang.

“Saya lebih memilih genre yang berasal dari film Warkop. Cerita Warkop yang dulu pernah jadi fenomena kok tidak pernah muncul lagi,” ungkap Mamahit.

Kemudian dengan memakai teori A-T-M (amati, tiru dan modifikasi) konsep itu dimatangkan agar tidak sama persis dengan versi yang lama. Titik beratnya lebih kepada elemen cerita dan bukan melulu pada pemain.

“Pemain itu hanya faktor pendukung yang bisa masuk agar cerita ini menjadi kuat,” tambah alumni IKJ ini.

Untuk urusan tata gambar filmnya, menurut Mamahit lagi, memakai teknologi digital yang termahal, yakni Digital Betacam 790 dengan menggunakan lensa film. Mengapa begitu?

“Agar karakter pemain dapat ditangkap secara jelas dalam gambar. Soalnya, saya tidak mau gambling masalah gambar,” demikian Mamahit.

download

Dukungan Sponsor